detikfakta.com – Salicylic acid atau yang dikenal sebagai asam salisilat ini merupakan kandungan alami dari kulit pohon willow. Salicylic acid juga mengandung antiinflamasi yang dapat memberikan efek antibakteri yang dapat mengobati permasalahan pada kulit wajah

Berikut beberapa manfaat salicylic acid bagi kulit, termasuk mengatasi jerawat.

1. Mengangkat sel kulit mati

Manfaat salicylic acid yang pertama adalah mampu mengangkat sel kulit mati yang membuat kulit terasa lebih halus, cerah dan menyamarkan garis-garis pada kulit wajah. Sehingga bagus untuk membantu mencegah penuaan dini.

2. Mengatasi jerawat

Jerawat disebabkan karena sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, produksi minyak berlebih hingga paparan bakteri P. acnes. Dengan ini salicylic acid sangat ampuh untuk menyelesaikan permasalahan jerawat.

Salicylic acid mampu mengangkat sel kulit mati yang mampu menyumbat pori-pori. Kandungan ini bersifat anti-radang yang bekerja untuk membersihkan komedo.

4. Mengatasi hiperkeratosis

Hiperkeratosis adalah kondisi yang menyebabkan penebalan lapisan kulit yang diakibatkan penumpukkan keratin. Masalah ini biasanya juga ada pada psoriasis, keratosis pilaris dan bruntusan. Sifat eksfoliasi ini mampu mengangkat penebalan lapisan kulit yang disebabkan hiperkeratosis.

5. Mengatasi efek paparan sinar matahari ke kulit

Adapun beberapa manfaat salicylic acid yang bermanfaat bagi kulit terutama dikarenakan paparan sinar matahari antara lain: kulit kusam, kulit kemerahan, ada benjolan kecil, dan warna kulit yang tidak merata.

Apabila salicylic acid digunakan secara rutin, maka efek paparan sinar matahari ini akan dapat segera teratasi

Perlu diketahui bahwa, wanita hamil dan ibu menyusui diharuskan untuk menghindari kandungan yang ada pada skincare ini.

Demikian ulasan mengenai manfaat salicylic acid bagi kesehatan wajah. Kandungan ini cocok untuk Anda yang punya masalah dengan komedo serta jerawat. Namun tetap imbangi dengan skincare yang bersifat melembapkan ya!