Buntut Kecelakaan Truk di Bekasi, Gus Muhaimin Keluarkan Instruksi Tegas - GenPI.co
Gus Muhaimin keluarkan instruksi tegas buntut kecelakaan truk di Bekasi yang menewaskan sepuluh korban jiwa. Foto: Antara

GenPI.co – Pemerintah diminta segera meninjau ulang jam operasional truk besar, menyusul kecelakaan truk trailer yang menelan sepuluh korban jiwa di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (31/8/2022).


Usulan tersebut khususnya untuk Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan pihak terkait lainnya dalam membatasi jam operasional truk besar.

Jam operasional truk besar sebaiknya disarankan diberlakukan saat aktivitas warga sepi.

BACA JUGA:  Gus Muhaimin Merapat ke Kediaman Prabowo Subianto, Ada Apa?

Selain meminta agar pemerintah mempertimbangkan ulang terkait jam operasional truk besar, pengecekan kondisi truk secara berkala diperketat.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta.

BACA JUGA:  Gimik Politik Gus Muhaimin Sudah Ngawur, Kata Politikus Nasdem

“Segera mengevaluasi jam operasional truk besar, terutama di kawasan padat. Coba, misalnya jam operasional diatur malam, mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB,” tegas Gus Muhaimin.

Dia juga merasa insiden kecelakaan yang merenggut 10 nyawa akibat truk besar bukan kali ini saja terjadi.

BACA JUGA:  Dukungan Gus Muhaimin Maju Capres Makin Kuat, Dahsyat

“Ingatan kita tentu belum kering saat kecelakaan yang melibatkan truk besar di Balikpapan, lalu di Cibubur, ini kejadian lagi di Bekasi. Banyak nyawa nggak berdosa melayang. Ini tentu warning untuk semua, pemerintah, pemilik truk, dan para sopir,” ungkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.