detikfakta.comSuara.com telah merangkum 7 cara agar parfum tahan lama di tubuh Anda. Yuk, kita simak!

1. Jangan gosokan pergelangan tangan Anda bersamaan.

Salah satu hal yang sering dilakukan orang setelah menyemprot parfum adalah menggosokan kedua pergelangan tangan bersamaan. Cara ini bisa memecah partikel kimia yang ada di permukaan parfum.

Ini juga bisa menghancurkan molekul wewangian dan menyebabkan sedikit perubahan pada aroma parfum.

2. Jangan semprotkan parfum ke rambut.

“Jika Anda ingin mengharumkan rambut Anda, sebaiknya gunakan hair mist daripada parfum karena alkohol dalam parfum tidak cocok untuk rambut,” kata Rachel.

Hal ini lantaran alkohol pada parfum dapat membuat rambut kering dan rapuh. Tentu Anda tak ingin rambut yang harum tapi rusak, kan?

3. Lembabkan kulit sebelum menyemprot parfum.

Minyak dalam parfum akan mengikat ke kulit sehingga kulit yang lembab dapat mempertahankan wangi lebih lama. Rachel sangat menyarankan menggunakan lotion atau pelembab sebelum menyemprotkan parfum.

4. Jangan simpan parfum di kamar mandi.

Simpanlah parfum di ruangan yang sejuk dan kering serta terhindar dari paparan sinar matahari langsung. Kelembaban yang berlebih di kamar mandi dapat memecag partikel parfum sehingga aromanya dapat berkurang.

5. Semprotkan di titik yang tepat.

Semprotkan parfum pada siku, lutut dan titik nadi seperti di pergelangan tangan. Titik nadi dapat memancarkan lebih banyak panas daripada bagian lain tubuh sehingga aroma parfum dapat lebih awet.

6. Buat aroma berlapis.

Lapisi aroma-aroma yang Anda gunakan lewat shower gel, body lotion, krim, dan parfum agar wangi lebih intens. Cara ini juga menciptakan aroma yang lebih khas, segar, dan tahan lama.

7. Pilih jenis parfum yang tepat.

Setidaknya ada 3 jenis parfum yang bisa Anda pilih secara umum. Eau de Cologne memiliki aroma murni paling sedikit sehingga kurang tahan lama.

Selanjutnya, Eau de Toilette yang mengandung lebih banyak wewangian murni. Parfum ini memungkinkan bisa tahan dari pagi hingga waktu makan siang,

Terakhir, ada Eau de Parfum yang lebih kuat dan dapat bertahan sepanjang hari. Meski menggunakan sedikit, aroma parfum ini bisa bertahan paling lama.

Itulah 7 cara membuat aroma parfum lebih tahan lama agar bisa wangi seharian. Cukup mudah dilakukan, ya?