Celebrities.id,Jakarta – Dalam rangkaian kemeriahan kampanye 9.9 Super Shopping Day, Shopee menghadirkan acara yang bertajuk BincangShopee 9.9 Super Shopping Day “Berani Gaya dengan Warna-mu!”. Bersama dua narasumber yang berpengalaman pada bidang fashion yakni Alika Islamadina (Singer & fashion Influencer) dan Oya Miranti (Colour Image Consultant), acara kali ini membahas mengenai perkembangan tren di dunia fashion dan mengajak pengguna untuk lebih mengenali personal colour yang tepat agar dapat berani tampil stylish sesuai dengan warna personal masing-masing.

BincangShopee kali ini diisi dengan workshop yang bertemakan “Pahami Style-mu dalam Fashion melalui Personal Colour”. Oya Miranti sebagai pembawa materi workshop, menyampaikan bahwa warna memiliki peran yang sangat esensial dalam hidup kita. “Warna yang tepat untuk diri kita merupakan cerminan untuk pribadi kita juga. Sehingga, sangat penting untuk kita menemukan warna yang tepat agar dapat meningkatkan rasa percaya diri serta membuat personal branding kita terlihat lebih stand out,” ucap Oya dalam acara BincangShopee 9.9.

Untuk itu, Shopee telah merangkum bagaimana kita mengetahui personal colour supaya kita bisa tampil dengan maksimal dan pastinya, menjadi versi terbaik diri. Siapkan catatan supaya kamu tidak ketinggalan, ya!

1.    Cari tahu terlebih dahulu warna undertone-mu
Pertama-tama, penting untuk kita memahami undertone kita sebagai base untuk mencari warna yang tepat. Undertone kulit adalah rona warna yang terletak di bawah permukaan kulit. Perlu diperhatikan bahwa undertone berbeda dengan warna kulit. Skin tone atau warna kulit adalah rona yang terlihat pada permukaan kulit. Ada 2 jenis undertone yang memiliki ciri masing-masing. Warm undertone, dimana biasanya orang yang tergolong dalam warm colours ini memiliki warna kulit yang dipengaruhi oleh warna pink, merah, serta kebiruan. Cool undertone, sedangkan untuk orang yang tergolong pada cool undertone, mereka memiliki warna kulit dengan pengaruh rona kuning, peach, ataupun keemasan.

Oya Miranti menyampaikan, “Kita bisa menggunakan kain berwarna emas dan silver untuk melihat warna undertone kita. Jika wajah kita terlihat lebih fresh dengan warna emas, maka undertone kita itu warm. Sedangkan, jika kain berwarna silver terlihat lebih cocok dan tidak membuat wajah kita pucat, berarti kita memiliki undertone cool.”

2.    Setelah mengetahui warna undertone, saatnya mencari warna yang cocok untukmu
Menemukan warna yang tepat dapat dilakukan dengan menggunakan kipas warna yang di dalamnya terdapat beragam warna. Caranya, kita bisa mendekatkan kipas warna tersebut ke kulit kita untuk melihat apakah warna tersebut matching atau justru kontras dan memberikan efek pucat. Untuk memudahkan dalam melihat, kita dapat bercermin ketika mengetes warna yang ada. Selain dengan kipas warna, kita dapat menggunakan kain dengan beragam warna, juga ya!

Oya Miranti menambahkan, “Usahakan ketika kamu mencocokan warna yang ada, kamu berada di ruangan yang memiliki cahaya matahari alami ya! Hal ini dikarenakan cahaya yang diberikan oleh lampu terkadang berbeda ketika kamu berada di luar ruangan. Jadi, cahaya matahari sangat berperan penting untuk mencari warna yang terbaik untukmu.”

3.    Mengetahui Personal Colour punya banyak manfaat, loh!
Oya menyampaikan ketika kita menemukan warna yang tepat untuk diri kita, ternyata ada banyak manfaatnya, loh! Pertama, kita akan terlihat lebih sehat dan bersemangat. Kemudian, kita dapat meningkatkan personal branding kita untuk memberikan impression yang baik serta menarik untuk orang lain. Bayangkan saja, kamu bertemu banyak orang dan orang-orang akan melihat diri kamu sebagai pribadi yang bersemangat, dan ceria. Dan terakhir hal yang penting adalah dapat meningkatkan rasa percaya diri. Ketika kita sudah mengetahui personal colour kita, maka kita akan merasa percaya diri untuk tampil di depan banyak orang. Jadi, untuk kamu yang masih suka malu-malu dan tidak pede, saatnya kamu lakuin hal di atas untuk cari tahu warna personalmu ya!

4.    Kamu bisa cari busana yang sesuai dengan warna personalmu!
Busana yang kamu kenakan juga bisa lebih kamu explore baik warna dan modelnya! Supaya memberikan penampilan baru yang fresh dan kamu bisa menjadi lebih percaya diri. Kamu bisa memanfaatkan kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day yang masih berlangsung hingga 11 September nanti! Dimana, kamu bisa memanfaatkan promo menarik seperti COD Gratis Ongkir Rp 0, Flash Sale Rp 9.999 dan Belanja Gratis s/d 100RB. Sehingga, kamu bisa berani tampil gaya dengan warna pilihanmu tanpa perlu merogoh kocek besar! 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day, silahkan kunjungi https://shopee.co.id/9-9

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay. 

Editor : Yaomi Suhayatmi


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.