JAKARTA, celebrities.id – Farel Prayoga menjadi perbincangan usai menyanyikan lagu “Ojo Dibandingke” pada acara upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka. Di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Farel dengan percaya diri bernyanyi. Lantas, tak sedikit netizen yang menjadi penasaran dengan awal mula Farel Prayoga viral.

Kepopuleran Farel Prayoga di Tanah Air memang tidak diragukan lagi. Penyanyi cilik itu bahkan dibuatkan konsernya sendiri bertajuk Kemilau Konser Farel Prayoga yang ditayangkan di MNCTV pada Selasa, 23 Agustus lalu.

Lantas, bagaimana awal mula Farel Prayoga viral hingga terkenal dan menjadi idola baru di kalangan penikmat musik koplo dan ambyar? Berikut ulasannya yang sudah celebrities.id rangkum dari berbagai sumber, Rabu (31/8/2022).

Awal Mula Farel Prayoga Viral

Farel merupakan anak laki-laki yang berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur. Awalnya, dia dikenal sebagai pengamen jalanan. Saat itu, dia kerap mengamen di kawasan Banyuwangi dan sekitarnya.
 
Bocah yang lahir pada 8 Agustus 2010 itu memang memiliki suara merdu. Dia pun bergabung dengan manajemen Wandra yang menaungi banyak penyanyi dan komposer asal Banyuwangi.

Awal Mula Farel Prayoga Viral, dari Pengamen Jalanan hingga Gabung ke Manajemen Wandra
Farel Prayoga duet bareng Inul Daratista dan Dara Fu. (Foto: celebrities.id/Tangkapan Layar MNCTV)

Dari situ, Farel semakin mahir bernyanyi dan dapat menguasai panggung. Farel pun kerap membawakan dan mengcover lagu penyanyi lain, seperti “Joko Tingkir Ngombe Dawet,” “Pecah Seribu,” “Lewung” dan “Satru 2.”

Farel menjadi sorotan usai video dirinya berduet dengan Filla Talia viral di TikTok. Dalam aksinya itu, Farel dan Filla membawakan lagu “Ojo Dibandingke.” Lagu  yang dinyanyikan oleh Farel pun ramai digunakan sebagai backsound video TikTok.
 
Sampai pada akhirnya, Farel Prayoga diundang ke Istana Merdeka pada acara upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada Rabu (17/8/2022). Dia pun sukses menyanyikan lagu Ojo Dibandingke dan membuat banyak pejabat berjoget di istana. Bahkan, Iriana Jokowi pun tampak asyik mengikuti irama musik dan lagu Farel.

Ya, laki-laki cilik itu dengan percaya diri dan asyiknya bernyanyi lincah di hadapan Presiden Jokowi dan semua tamu undangan. Saat itu semua terhibur sampai ikut bernyanyi dan berjoget bersama.

Aksinya ini pun viral di jagad maya dan namanya pun kian melambung. Kini, Farel mampu membangun rumah untuk orangtuanya dan membeli mobil usai viral.

Editor : Lisvi Padlilah


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.