detikfakta.com – Jalurnya yang mudah diakses juga menjadi salah satu alasan kuat mengapa kamu harus coba pergi ke Kopeng dan menikmati pemandangannya.

1. Taman Wisata Kopeng

Di sini, ada juga camping ground yang bisa kamu sewa untuk menikmati pemandangan indah Kopeng di malam hari.

2. Umbul Songo Kopeng

Guyuran air dari ketinggian 15 meter berpadu dengan pepohonan hijau di sekitar membuat Umbul Songo Kopeng menjadi tempat yang cocok untuk mencari udara segar dan menenangkan diri. Umbul Songo berarti Sembilan Mata Air, tempat ini pertama kali ditemukan oleh para wali untuk kebutuhan bersuci.

Umbul Songo merupakan salah satu dari 9 mata air lain yaitu Tayengan, Pang Jero, Solo Dhuwur, Contre, Kali Sati, dan Tekelan.

3. Bukit Harapan Cuntel

Ingin menikmati keindahan Kopeng dan sekitarnya dari ketinggian? Bukit Harapan Cuntel Solusinya. Tidak hanya sebagai spot mencari sunset dan sunrise, di sini juga ada camping ground yang bisa Anda sewa untuk bermalam.

Hanya dengan membayar tiket Rp4.000 saja, kamu sudah bisa masuk ke Bukit Harapan Cuntel.

4. Agrowisata Kopeng Gunungsari

Tempat satu ini bisa disebut sebagai surganya pecinta bunga, pasalnya di Agrowisata Kopeng Gunungsari kamu akan menemukan pasar agro yang menjual berbagai jenis bunga.

Tidak hanya itu saja, di sini juga ada berbagai pilihan kuliner yang wajib dicoba.

Soal spot foto, tidak perlu diragukan lagi karena pemandangannya yang hijau dan tempatnya yang luas.

5. Merbabu Park

Rekomendasi wisata di Kopeng selanjutnya adalah Merbabu Park. Tempat yang asri dengan pepohonan menjulang tinggi di sana sini merupakan tujuan wisata yang pas baik bersama keluarga atau teman-teman. Di sini ada juga glamping, camping, camp, dan resort yang siap menyempurnakan perjalanan wisatamu.

Tidak lupa, ada berbagai spot foto menarik yang siap menghiasi laman Instagram kamu.

Atlantic Dreamland

Wahana permainan air memang selalu menyenangkan, dan inilah yang ditawarkan Atlantic Dreamland di Kopeng. Terlebih, tempat satu ini juga dilengkapi wahana permainan lain seperti flying fox, ATV, hingga jet coaster.

Atlantic Dreamland memiliki konsep serupa dengan Ancol. Tiket masuk terusan yang ditawarkan Rp40.000 saja. Namun, jika ingin mencoba semua wahana, kamu perlu membeli tiketnya.

Kopeng Treetop Adventure Park

Tempat wisata Kopeng sepertinya tidak bisa dipisahkan dari adventure di tengah pemandangan yang indah, seperti halnya lokasi satu ini. Sebagaimana namanya, selain menikmati berbagai wahana uji adrenalin, di sini kamu juga melihat semacam rumah dari bambu yang dibangun di atas pohon.