Garmin Forerunner 955 Solar dan Forerunner 255 dibuat untuk pelari dan atlet profesional maupun tingkat menengah.

Garmin resmi menambahkan dua smartwatch baru untuk jajaran Forerunner-nya, smartwatch untuk pecinta olahraga lari di Indonesia, yaitu Forerunner 955 Solar dan Forerunner 255. Smartwatch dirancang untuk pelari dan atlet profesional maupun tingkat menengah.

“Seri Forerunner 955 Solar dan Forerunner 255 diharapkan dapat menjadi teman lari bagi pengguna Indonesia dimana kedua seri ini dikembangkan untuk mengoptimalkan pelatihan mereka. Kami ingin membuat jam tangan pintar GPS yang memenuhi kebutuhan pelari dan atlet untuk membantu mereka mendapatkan hasil terbaik dari pelatihan mereka,” kata Scoppen Lin, Assistant General Manager Garmin Asia. 

Spesifikasi Forerunner 955 Solar

Sesuai namanya, Forerunner 955 Solar dibekali lensa pengisian daya surya Power Glass. Ini merupakan smartwatch lari GPS pertama yang mendukung pengisian daya tenaga surya. Dalam mode jam tangan pintar, perangkat memiliki masa pakai baterai 20 hari sedangkan mode GPS dengan tenaga surya dapat bertahan hingga 49 jam.

Forerunner 955 Solar hadir dengan fitur-fitur baru, antara lain status variabilitas detak jantung (HRV), skor kesiapan latihan, Running Power, dan Race Widget untuk membantu atlet mempersiapkan diri lebih baik untuk lomba mendatang.

Smartwatch ini juga dibekali alat pelatihan dari Firstbeat Analytics, seperti VO2 max, beban latihan, performance condition, efek latihan, dan banyak lagi. Untuk mengetahui berapa banyak daya yang dihabiskan selama berlari, pengguna dapat melihat metriknya melalui Native running power.

Tidak hanya untuk berlari, atlet juga dapat melacak dinamika bersepeda, seperti posisi duduk/berdiri, power phase, dan platform center offset saat menggunakan Power Meter Garmin yang kompatibel. Namun, perlu diketahui ini dijual terpisah. Forerunner 955 Solar juga dapat melacak jarak, stroke, pace, personal records, dan lainnya.

Spesifikasi Forerunner 255

Forerunner 255 memiliki masa pakai baterai hingga 14 hari dalam mode smartwatch dan 30 jam dalam mode GPS. Perangkat memiliki dua ukuran casing, yaitu 41mm untuk Forerunner 255S dan Forerunner 255S Music dan 46mm untuk Forerunner 255 dan Forerunner 255 Music.

Varian Music dari smartwatch ini dapat menampung hingga 500 lagu dalam jam tangan, termasuk playlist dari Spotify Premium. Perangkat juga dapat terhubung ke headphone nirkabel langsung sehingga memudahkan akses pengguna, khususnya para atlet.

Terkait fitur kebugaran dan kesehatan, Forerunner 255 juga dibekali dukungan triatlon penuh, metrik pelatihan baru, serta fitur lain yang disempurnakan.

 

Harga dan ketersediaan

Forerunner 955 Solar dibanderol dengan harga Rp9.990.000. Namun, jika Anda ingin harga yang lebih terjangkau pada seri yang sama, dapat memilih versi tanpa pengisian daya solar, yaitu Forerunner 955 yang dijual dengan harga Rp8.329.000. 

Sementara itu, Forerunner 255 & 255S Music dibanderol Rp6.659.000 dan Forerunner 255 dan 255S Basic seharga Rp5.829.000. Kedua seri ini sudah dapat dibeli di offline store yang sudah tersedia di Garmin Brand Store, toko resmi Garmin. Melalui e-commerce, Anda dapat membelinya melalui toko resmi Garmin di Tokopedia, Shopee, Blibli, serta retailers resmi lainnya. 


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.