Suara.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih belum juga membuka Tebet Eco Park yang ditutup sejak 14 Juni lalu. Saat ini, taman yang diresmikan Gubernur Anies Baswedan itu saat ini masih dalam proses merapikan.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Ia menyebut pihaknya nanti akan menyampaikan pengumuman ketika Tebet Eco Park sudah bisa dikunjungi kembali.

“Proses merapikan. Tunggu saja nanti di-kabarin ya kalau sudah selesai, mungkin kami akan cek kembali,” ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Riza berharap proses pengerjaan di Tebet Eco Park berjalan lancar. Sehingga, setelah sudah selesai, tidak ada lagi kegiatan seperti Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir liar seperti yang dikeluhkan warga selama ini.

Baca Juga:
Ralat Omongan Sendiri, Wagub DKI Riza Patria: Supaya Clear, Holywings Sudah Tak Bisa Buka Lagi

“Mudah-mudahan ada perbaikan-perbaikan yang lebih baik, sehingga warga lebih nyaman, lebih tertib, teratur, itu harapan kita juga lebih bersih,” jelasnya.

“Tidak ada lagi pedagang yang mengganggu ketertiban di pinggir jalan, parkir-parkir liar juga diharapkan tidak ada lagi, karena itu mengganggu kenyamanan pengguna,” tambahnya menjelaskan.

Selain itu, rencananya sekitar Tebet Eco Park akan dijadikan kawasan bebas emisi. Dengan kebijakan ini, Riza berharap bisa memberikan dampak positif bagi pengurangan emisi di ibu kota.

“Itu memang udah menjadi program kita, Jakarta ini kan sudah berbagai program kita upayakan, dalam rangka bebas emisi, udara yang sehat, bersih.”

Baca Juga:
Ustaz Felix Siauw Tidak Sepakat Holywings Ditutup, Apa Alasannya?


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.