PUBG Mobile kembali berkolaborasi dengan BLACKPINK. Kali ini, platform bakal mengadakan konser virtual untuk grup K-Pop tersebut.

PUBG Mobile secara resmi mengumumkan bakal kembali berkolaborasi dengan grup musik asal Korea Selatan, BLACKPINK. Lewat kerja sama ini, mereka bakal menggelar konser virtual dalam gim pertama di PUBG Mobile. 

Berdasarkan informasi dari Game News 24 (12/7), konser virtual BLACKPINK ini akan menjadi multi-day event di permainan free battle royal PUBG Mobile. Laporan tersebut mengungkap, BLACKPINK juga akan menyertakan satu lagu baru untuk acara ini. 

Lebih lanjut, acara yang bertajuk ‘BLACKPINK: The Virtual’ ini merupakan konser virtual pertama bagi PUBG Mobile maupun BLACKPINK. Sebelumnya, rencana serupa juga telah diumumkan oleh gim lain yaitu Garena Free Fire dengan menggandeng Justin Bieber sebagai musisinya. 

Lewat poster yang dirilis akun resmi PUBG Mobile di Twitter, Krafton dan Tencent Games selaku pengembang gim, mengungkap, konser virtual BLACKPINK akan digelar pada 22-24 Juli 2022 untuk penggemar PUBG Mobile di kawasan Amerika. Sedangkan untuk global, konser bakal diadakan pada 29 hingga 31 Juli mendatang. 

Di samping itu, jelang konser virtual ini, pihak pengembang meminta para penggemar untuk melakukan pembaruan pada aplikasi PUBG Mobile di gadget mereka. Lewat pembaruan versi 2.1 ini, Krafton dan Tencent Games akan menambahkan sejumlah konten dan tema baru. Ini meliputi mode permainan baru Ancient Secret: Arise, konten baru Cycle 3 Season 7 serta Royale Pass Month 13

Menurut Game News 24, tiket konser BLACKPINK mulai bisa diperoleh para penggemar PUBG Mobile pada 15 Juli. Sehari setelahnya, gim tersebut akan menghadirkan konten resource pack yang menyediakan data terbaru sudah bisa diunduh. 

Sayangnya, pihak PUBG Mobile tidak memberikan informasi mengenai berapa besar data yang dibutuhkan untuk update terbaru menjelang konser virtual tersebut. Sehingga, penggemar lebih baik bersiap menyediakan ruang kosong pada memori internal di smartphone pribadi masing-masing. 

Selain menikmati konser, pada gelaran yang diadakan PUBG Mobile ini penggemar juga bisa mendapatkan kostum khusus yang akan dipakai para member BLACKPINK selama penampilan mereka. Kostum dikabarkan bakal tersedia untuk pemain mulai 23 Juli hingga 31 Agustus mendatang.


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.