Sebagai kelanjutan dari komitmen Instagram untuk membantu pengusaha UMKM di Indonesia, Imstagram telah meluncurkan pembaruan dalam fitur Map atau Peta.

Instagram baru saja meluncurkan pembaruan dalam fitur Map atau Peta di Indonesia. Langkah ini dilakukan sebagai kelanjutan dari komitmen Instagram untuk membantu pengusaha UMKM di Tanah Air. Lewat pembaruan tersebut, pelaku UMKM dapat menandai lokasi bisnis mereka di Peta untuk semakin memudahkan konsumen menemukan bisnisnya di Instagram.

“Instagram kerap digunakan untuk mencari inspirasi belanja dan mengeksplorasi kuliner seru untuk dicoba. Dengan memanfaatkan fitur Peta, para pebisnis memiliki peluang lebih besar untuk ditemukan orang di Instagram,” kata Kepala Komunikasi Instagram Asia Pasifik, Putri Silalahi yang dikutip dari siaran pers yang diterima redaksi Tek.di (21/7). Berikut adalah keuntungan yang didapatkan pelaku UMKM bersama fitur Peta:

Buat lokasi bisnis sendiri

Bagi seorang pebisnis atau pelaku UMKM, lokasi bisnis yang jelas dan informatif tentunya akan menarik pelanggan dan mendatangkan keuntungan. Dengan fitur Peta, pengguna dapat membuat lokasi bisnis sendiri dan membagikannya ke pengguna Instagram lainnya. Lokasi bisnis pengguna pun akan muncul di peta dan bersifat publik apabila akun Anda tidak di-private.

Ditemukan oleh pasar yang lebih luas

Jangkauan pasar yang lebih luas adalah impian setiap pebisnis. Dengan fitur Peta, Anda dapat menjangkau audiens baru dan lebih luas, karena jutaan pengguna dapat melihat lokasi yang Anda bagikan di Peta. Untuk itu, pastikan Anda menambahkan lokasi bisnis di setiap konten Feed maupun Stories, serta menggunakan tagar. Pengguna akan lebih mudah menemukan lokasi bisnis Anda dengan menekan Tagged Locations atau mencari tagar yang berhubungan dengan bisnis Anda.

Dorong pelanggan untuk berkunjung kembali dengan menyimpan lokasi Anda

Anda tentunya ingin pelanggan terus menerus kembali untuk membeli produk atau jasa dari bisnis Anda. Sekarang, Anda bisa menginformasikan ke pelanggan bahwa mereka bisa menyimpan lokasi bisnis Anda di Peta, dan kembali berkunjung saat mereka memiliki waktu luang. Anda juga dapat membagikan lokasi bisnis ke audiens melalui fitur DM. Hal ini tentunya menjadi kesempatan yang baik bagi Anda sebagai pelaku UMKM untuk meningkatkan kunjungan pelanggan.


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.