detikfakta.com – >

Kementerian Ketenagakerjaan telah memproses pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2022 bagi pekerja atau buruh.

Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi mengatakan, dana BSU senilai Rp 600.000 sudah bisa diambil secara bertahap mulai Senin (12/9/2022) sesuai operasional Bank Himbara.

“Saya mengingatkan, tahap pertama ini penerima BSU yang sudah memiliki rekening Bank Himbara yah,” jelas Anwar dalam siaran resminya dikutip Kompas.com, Minggu (11/9/2022).

Lebih lanjut dia menyebutkan per Jumat malam kemarin (9/9/2022), pihaknya telah memproses pencairan dana BSU tahap pertama bagi 4,36 juta orang pekerja/buruh dengan anggaran mencapai Rp 2,61 triliun.

Selengkapnya simak di

2. Fakta Tol Jagat Kerthi Bali: Panjang 96 Km dan Boleh Dilalui Motor

Setelah Tol Bali Mandara, Pulau Bali bakal menambah kepemilikan jumlah ruas tolnya. Tak tanggung-tanggung, akan ada ruas tol baru sepanjang 96,21 kilometer di Pulau Dewata tersebut.

Nama ruas tol yang akan segera dibangun mulai tahun ini adalah Tol Jagat Kerthi Bali.

Jalan bebas hambatan ini merupakan jalan tol penghubung Gilimanuk-Mengwi (Tol Gilimanuk-Mengwi). Yang menarik dan bisa membedakan dengan jalan tol lainnya di Indonesia, yakni tol ini akan menjadi akses utama bagi kendaraan umum, roda empat, roda dua alias motor, bahkan sepeda.

Guna mengakomodasi kendaraan sepeda motor dan sepeda, tol ini akan memiliki tiga jalur, yakni jalur untuk kendaraan roda empat maupun di atasnya, jalur khusus sepeda motor, dan jalur khusus sepeda, serta dilengkapi dengan enam simpang susun atau interchange.

Baca selengkapnya di

3. Pahami Ketentuan soal Pesangon Karyawan Resign 2022

Masih penasaran tentang ketentuan pesangon mengundurkan diri 2022? Ketentuan terkait pesangon karyawan resign atau mengundurkan diri penting dipahami.

Berapa pesangon karyawan yang mengundurkan diri? Karyawan resign dapat apa?

Pekerja mengundurkan diri apakah dapat pesangon? Apakah resign dapat uang pisah? Apa saja yang didapat saat resign?

Simak ketentuan soal pesangon karyawan di

4. Lowongan Kerja Kimia Farma, Ini Posisi dan Persyaratannya

Bagi kamu lulusan minimal Diploma (D3) hingga Sarjana (S1) jurusan ahli farmasi yang ingin berkarier di industri farmasi, simak lowongan kerja yang satu ini.

PT Kimia Farma Tbk membuka lowongan kerja yang nantinya akan diposisikan sebagai Asisten Peneliti.

PT Kimia Farma Tbk merupakan perusahaan industri farmasi pertama di Indonesia yang didirikan oleh Pemerintah Hindia Belanda tahun 1817.

Apa saja syaratnya? Baca di

5. Cara Cek Status Pencairan BLT Subsidi Gaji 2022 via kemnaker.go.id

Bantuan subsidi gaji atau bantuan subsidi upah (BSU) tahun 2022 yang diperuntukkan bagi para pekerja atau buruh bergaji maksimal Rp 3,5 juta dicairkan mulai Senin (12/9/2022).

Pencairan tahap pertama berlaku bagi para pekerja atau buruh yang telah memiliki rekening di Bank Himbara, seperti Bank BRI, BNI, BTN, dan Bank Mandiri.

“Saya mengingatkan, tahap pertama ini penerima BSU yang sudah memiliki rekening Bank Himbara yah,” ujar Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi seperti dikutip dari pemberitaan Kompas.com, Minggu (11/9/2022).

Nah bagaimana cara mengecek status pencairan BSU 2022? Simak di