GenPI.co – Presiden RI Joko Widodo bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky, Kyiv, Ukraina, pada Rabu (29/6/2022) pukul 15.00 waktu setempat.

Zelenskyy tampak sudah menunggu di pintu istana dengan langsung menyambut Presiden Jokowi setelah turun dari kendaraan.

Kedua pemimpin negara itu lantas saling menyodorkan tangan bersalaman dan menyapa satu sama lain.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Tiba di Moskow Bertemu Vladimir Putin

Setelah penyambutan, kedua pemimpin negara tersebut masuk ke dalam Istana untuk melakukan sesi foto bersama, pengenalan delegasi serta dilanjutkan dengan percakapan antara Presiden Jokowi dengan Zelenskyy.

Presiden RI Jokowi dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy membagikan peristiwa pertemuan keduanya melalui media sosial Instagram masing-masing.

BACA JUGA:  Manuver Jokowi Jadi Juru Damai Rusia-Ukraina, Luar Biasa

Presiden Joko Widodo dalam akun Instagram @jokowi mengunggah foto dirinya berdiri dengan bersalaman bersama Zelenskyy di Istana Maryinsky, Kyiv, Ukraina.

Dalam deskripsi foto yang diunggah, Jokowi menyampaikan kedatangan dirinya adalah perwujudan kepedulian masyarakat Indonesia terhadap situasi di Ukraina.

BACA JUGA:  Ukraina Selesai, Jokowi Siap Bertemu Putin di Kremlin Rusia

“Jauh-jauh datang ke Ukraina dan menemui Presiden Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky, saya tidaklah sekadar berkunjung. Kedatangan saya adalah perwujudan kepedulian masyarakat Indonesia terhadap situasi di Ukraina,” tulis Jokowi pada akun instagramnya.  

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.