Di bawah ini empat fitur dan spesifikasi yang kemungkinan akan disematkan pada Apple Watch Series 8.

Apple diperkirakan akan meluncurkan Apple Watch Series 8 dalam beberapa minggu mendatang. Dari berbagai rumor yang beredar, smartwatch generasi baru ini akan menandai pembaruan paling penting selama beberapa tahun Apple Watch. 

Di bawah ini empat fitur dan spesifikasi yang kemungkinan akan disematkan pada Apple Watch Series 8.

Apple cukup konsisten dalam mengubah ukuran layar Apple Watch. Watch Series 3 memiliki opsi 38 mm dan 42 mm, Seri 4 hingga 6 terdiri dari 40 mm dan 44 mm. Kemudian dimulai dari Seri 7, Apple menawarkan opsi ukuran 41 mm dan 45 mm. 

Untuk Seri 8 yang akan datang, kemungkinan Apple akan mempertahankan layar yang sama dengan Seri 7. Analis Ross Young dari DSCC percaya perusahaan sedang mengerjakan layar 1,99 inci yang lebih besar secara diagonal, yang berarti Apple sedang menyiapkan smartwatch berukuran 47 mm. Menurut Bloomberg, opsi ini kemungkinan akan menjadi Apple Watch edisi olahraga.

  • Sensor pengukur suhu tubuh

Sejauh ini, Bloomberg, Wall Street Journal, dan analis Ming-Chi Kuo memperkirakan Apple Watch Series 8 akan membawa sensor baru, yakni pengukur suhu tubuh pengguna.

Pada awal 2022, Mark Gurman dari Bloomberg mengatakan “suhu tubuh berada di peta jalan tahun ini, tetapi obrolan tentang hal itu telah melambat baru-baru ini.” Kemudian, pada bulan Juli, Gurman menegaskan kembali bahwa Apple kemungkinan akan membawa sensor baru ke Seri 8.

  • Prosesor serupa dengan Seri 6

Awal tahun ini, Gurman melaporkan Apple sedang menyiapkan SoC S8 baru untuk Apple Watch Series 8. Ini diklaim membawa “pembaruan besar untuk pelacakan aktivitas” dengan “chip yang lebih cepat di seluruh papan.”

Namun pada akhir Juni, Gurman mengatakan prosesor Seri 8 serupa dengan chip Seri 7 saat ini – yang juga digunakan pada Apple Watch Series 6. Dengan kata lain, Apple Watch Series 8 mungkin akan memiliki performa yang sama dengan Seri 7 dan Seri 6. Sedangkan prosesor baru kabarnya baru akan digunakan untuk smartwatch tahun depan.

  • Fitur pelacak tidur dan kebugaran yang diperbarui

Setelah bertahun-tahun menunggu, Apple akhirnya menghadirkan solusi bawaan bagi mereka yang suka melacak tidur. Sayangnya, fitur tersebut tidak sebagus opsi pihak ketiga.

Wall Street Journal melaporkan Apple Watch Series 8 akan mendapatkan fitur pelacakan tidur baru yang lebih baik, termasuk kemampuan untuk mendeteksi pola tidur lanjutan dan sleep apnea. Publikasi tersebut mengatakan bahwa satu tantangan bagi Apple dalam memperluas kemampuan pelacakan tidur adalah masa pakai baterai.

Faktanya, Apple tidak menunggu Apple Watch Series 8 untuk memperkenalkan fitur yang diperbarui ini. Sebab, laporan mengatakan pengembang sedang menguji fitur untuk watchOS 9. Hal yang sama juga berlaku untuk fitur Workout, di mana terdapat perubahan besar dengan lebih banyak data untuk dipelajari bagi para pelari.


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.