Mobil termahal di Indonesia adalah mobil-mobil yang dibuat dengan desain menawan sekaligus menawarkan performa berkendara luar biasa dan kemewahan yang tak ada pada mobil-mobil lainnya.

Mobil dengan harga fantastis ini dijual terbatas dan hanya dimiliki orang-orang kalangan kelas atas di Tanah Air. Buktinya beberapa nama publik figur hingga politikus tertangkap kamera pernah menggunakan salah satu mobil termahal di Indonesia.

Sebut saja nama Hotman Paris dan Raffi Ahmad yang menggunakan Lamborghini. Kemudian, ada pula politikus Bambang Soesatyo yang pernah tertangkap kamera mengendarai Bentley seharga Rp7 miliar.

Daftar mobil termahal di Indonesia dan harganya

Biar gak makin penasaran sama mobil-mobil termahal di Indonesia yang harganya setara rumah mewah bertingkat di tengah kota, simak yuk daftar merek mobil tersebut. 

1. Mercedes-Benz Maybach S-Class – Rp7,5 miliar

Inilah merek mobil termahal di Indonesia yang paling laris manis. Kamu pasti bakal cukup mudah melihat mobil merek Mercedes-Benz di jalan raya. 

Mobil termahal di Indonesia dari merek ini yang telah hadir adalah Mercedes-Benz Maybach S-Class. Varian tersebut dibanderol di angka Rp7,5 miliar. Itu berarti hampir sepuluh kali lipat dari varian termurah Mercedes.

Kemudian ada pula Mercedes Benz sport dengan tipe AMG GT-S yang dibanderol di angka Rp5,48 miliar. Mobil ini menggunakan mesin V8 biturbo AMG 3982 cc yang bikin performanya gak diragukan lagi.

2. Bentley Continental GT V8 S – Rp8 miliar

Merek mobil mewah yang berasal dari Inggris ini menjadi salah satu mobil termahal di Indonesia lainnya. Tipe termahal dari merek ini adalah Bentley Continental GT V8 S.

Mobil tersebut termasuk salah satu mobil sport termahal di Indonesia, hadir dengan pilihan varian GT, GT V8, dan GT Speed. Bicara harga, merek Bentley gak perlu dipertanyakan lagi deh.

Untuk varian termurahnya, yaitu GT V8 S, calon pembeli harus siapkan dana mulai dari Rp8 miliar. Ingat, itu baru harga paling murahnya di varian tersebut.

3. Ferrari F12 Berlineta – Rp10,8 miliar

Inilah merek mobil mewah paling difavoritkan orang kaya Indonesia. Gak salah berbagai tipe mobil Ferrari membanjiri Tanah Air. Padahal, harganya pasti sangat mahal mencapai Rp10,8 miliar.

Selain itu, ada juga varian Ferrari California T yang dibanderol Rp4,450 miliar. Varian ini bahkan sudah dimiliki pengacara Hotman Paris Hutapea. 

4. Lamborghini Aventador LP 720-4 – Rp14,5 miliar

Selain Ferrari, Lamborghini pun didapuk menjadi mobil paling favorit orang kaya Indonesia. Bahkan, beberapa publik figur turut membeli mobil merek ini untuk melengkapi koleksi mobil mewah mereka. Beberapa di antaranya adalah Hotman Paris dan Raffi Ahmad.

Malah Aventador edisi spesial tersebut paling banyak dimiliki orang Indonesia dibandingkan negara lain. Harga Lamborghini yang satu ini mencapai Rp14,5 miliar, lho! Total 12 unit tipe ini terjual di Indonesia.

5. Rolls-Royce Phantom Extended Wheelbase – Rp20 miliar

Merek Rolls-Royce pun cukup populer di Indonesia. Merk mobil mewah tersebut punya bodi klasik yang bikin pecinta mobil mewah jatuh hati. 

Kalau sudah punya mobil mewah seperti Ferrari atau Lamborghini maka biasanya mereka pun bakal mengadopsi Rolls-Royce.

Beberapa varian Rolls-Royce yang hadir di Indonesia mencakup Phantom Extended Wheelbase, Drophead Coupe, Coupe, dan Ghost, Ghost Extended Wheelbase, hingga Rolls-Royce Wraith. Harganya dibanderol mulai dari Rp20 miliar dan ada yang lebih dari Rp24 miliar.

6. Aston Martin DB9 – Rp11 miliar

Merek mobil mewah asal Inggris ini bisa terbilang baru hadir di Indonesia. Berada di bawah naungan PT. Pesona Intan Abadi, Aston Martin baru diluncurkan secara resmi di Indonesia sejak tahun 2015.

Mobil dengan bodi modern namun elegan ini biasanya disukai para pengusaha. Biasanya, mobil ini dibawa saat meeting atau bermain golf.

Di Indonesia, beberapa varian Aston Martin yang hadir adalah tipe Vantage, tipe DB9, dan Rapide S, hingga Vanquish. 

Tipe DB9 yang sempat muncul di film James Bond: Spectre dimiliki oleh cuma satu orang di Indonesia. Harga mobil tersebut yang termurah dibanderol Rp4,33 miliar.

Sementara itu, Aston Martin Vanquish yang hanya punya dua jok merupakan salah satu mobil termahal di Indonesia dengan harga mencapai Rp11 miliar.

Indonesia boleh jadi adalah negara berkembang. Namun, pada kenyataannya ada cukup banyak orang kaya yang sanggup beli mobil mewah yang sudah disebutkan tadi.

7. BMW 520i Luxury – Rp1,2 miliar

Mobil BMW 520i Luxury adalah sebuah kendaraan yang dibuat khusus untuk memenuhi persyaratan tertinggi. Mobil ini termasuk sebagai salah satu mobil sedan termahal di Indonesia.

Dengan performa yang lebih tinggi, menjadikan mobil 5 Series Sedan 520i Luxury sebagai sebuah pilihan tepat untuk digunakan sehari-hari dan menjadi rekomendasi mobil sedan terbaik.

Mobil BMW 520i Luxury adalah sebuah sedan dengan kemampuan dan performa terbaik yang pernah ada. Mobil dengan kapasitas 5 seater yang dibanderol Rp1,2 miliar ini merupakan salah satu produk yang layak untuk dipertimbangkan.

8. Lexus LS 500 – Rp2,9 miliar

Merek mobil mewah Lexus LS 500 secara resmi telah dipasarkan mulai awal Februari 2018. Sebelumnya, model ini pernah dipamerkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show pada Agustus 2017.

Sedan premium dibekali mesin dengan 415 tenaga kuda dan torsi sebesar 600 Nm. Tenaga ini disalurkan ke roda penggerak melalui transmisi otomatis 10 percepatan. 

Lexus LS 500 melengkapi kehadirannya dengan 20 inci resonator wheels terbaru dan mengklaim memiliki legroom terluas di kelasnya.

Model ini juga dilengkapi oleh Motorized Rear Seat Entertainment System, 24 buah speaker Mark Levinson dengan 3D showering effect, Rear Seat Control Monitor, dan Quilted Seat with Semi Aniline Upholstery merupakan yang pertama disajikan dalam jajaran kendaraan produksi Lexus.

Sementara itu, fitur Smart Air Suspension, 24.4 inci multi-colored Head Up Display, dan All Seats Massage with Heat Function diklaim merupakan penampilan yang pertama di dunia.

Harga Lexus LS 500 di Indonesia dibanderol Rp3,74 miliar. Tersedia dalam 8 pilihan warna yaitu Black, Sleek Ecru Metallic, Sonic Silver, Red Mica Crystal Shine, Amber Crystal Shine, Deep Blue Mica, Graphite Black dan Sonic Quartz Metallic.

9. BMW i8 – Rp3,5 miliar

Merek mobil mewah buatan BMW, yaitu BMW i8, pada saat pertama kali dijual ke pasaran menjadi mobil mewah terlaris di Indonesia. Harga BMW yang satu ini juga tak kalah mahalnya dibandingkan dengan mobil-mobil yang sudah disebutkan sebelumnya.

BMW i8 membawa teknologi plug in hybrid dan E-mobility. Selain itu, eksterior mobil ini benar-benar sangat mewah serta sporty. Untuk mendapatkan BMW i8, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp3,5 miliar. 

10. Range Rover Velar – Rp2,05 miliar

Ranger Rover Velar telah resmi dipasarkan di Indonesia pada 2017 lalu. SUV berkapasitas 5 penumpang ini tampil lebih modern dengan beragam fitur canggih menjadi andalan.

Ranger Rover Velar diperuntukkan bagi kalangan eksekutif Indonesia. Tak heran, harga OTR di Jakarta Selatan mulai dari Rp2,05 miliar hingga Rp2,35 miliar.

11. Infiniti QX80 – Rp2,6 miliar

Mobil termahal di Indonesia di urutan ke-11 adalah Infiniti QX80. Dengan kapasitas mesin 5522 cc, mobil dengan tipe Transmisi Matic ini memiliki kapasitas tempat duduk untuk 5 orang.

Buat kamu yang pengin memiliki mobil yang mengonsumsi BBM dalam kota ini harus menyiapkan uang Rp2,6 miliar.

12. Jaguar F-Type – Rp2,5 miliar

Menawarkan desain tampilan yang kental dengan nuansa garang dan stylish menjadikan mobil-mobil Jaguar banyak diminati penggila otomotif dari berbagai negara, khususnya bagi mereka yang berkantong tebal.

Pasalnya, rata-rata mobil Jaguar dibanderol dengan tarif mencapai miliaran rupiah. Salah satunya adalah Jaguar F-Type S 3.0 S Coupe yang dibanderol dengan harga Rp2,5 miliar. 

Mobil Jaguar pada seri ini menawarkan konsep tampilan yang mewah dan juga elegan, bukan hanya itu, Jaguar telah memasangkan mesin berkapasitas 2,995 cc pada sektor pacunya, sehingga kita tidak perlu meragukan lagi akan kualitas performa yang dihadirkan

13. McLaren 570S – Rp7 miliar

Merek McLaren emang gak seumum merek Ferrari atau Lamborghini bila di Indonesia. Nah, tahun 2016 lalu, McLaren meluncurkan mobil sport series pertamanya di Indonesia.

Varian tersebut merupakan produk susulan dari varian ultimate series dan super series yang udah lebih dulu hadir di Indonesia. Berarti cukup lama ya mobil sport merek ini hadir di Indonesia.

Produk yang dihadirkan adalah McLaren 570S. Tipe tersebut dibanderol dengan harga Rp7 miliar. Dengan harga segitu, pengguna mobil ini bisa merasakan pengalaman membawa mobil seperti mobil Formula 1. 

Dan, McLaren ini sendiri emang dirancang buat yang berjiwa muda yang ingin balapan di sirkuit. Pemilik McLaren 570S di Indonesia cuma 40 orang, lho. Karena itu, cukup eksklusif bukan?

14. Chevrolet Camaro – Rp1,9 miliar

Mobil Chevrolet Camaro adalah salah satu mobil mewah yang dimiliki oleh artis dan presenter papan atas Indonesia, Raffi Ahmad. Mobil bergaya sporty tersebut memiliki mesin V8 6,2 liter yang dapat melaju dengan cepat. 

Tenaga yang dihasilkan mesin mobil Chevrolet Camaro setara dengan 426 tenaga kuda dengan torsi 408lb/ft. Harga yang dibandrol untuk mobil ini pun tidak tanggung-tanggung yakni sebesar Rp 1,9 miliar. 

15. Tesla Model X Long Range – Rp3,5 miliar

Tesla menjadi merek mobil yang mulai digemari di Indonesia seiring dengan kesuksesan mobil listrik yang satu ini di ranah global. 

Salah satu mobil Tesla yang harganya sangat mahal adalah Model X Long Range yang dijual dengan harga Rp3,5 miliar. 

Untuk ukuran mobil listrik, akselerasi Tesla boleh dibilang mengagumkan yakni dapat melaju 0 – 100 km/jam dalam 4,4 detik saja. 

Selain itu, yang menjadi daya tarik Tesla adalah fitur auto pilotnya yang membuat siapa saja dapat mengendarai mobil ini secara remote alias tidak harus memegang setir terus menerus. 

Pengin punya satu dari merek mobil termahal di Indonesia dalam daftar di atas? Yuk, nabung! Paling gak, bisa beli varian termurahnya saja, deh.

Gak semua orang terkaya punya mobil termahal di Indonesia

Orang kaya baru (OKB) biasanya yang lebih menunjukkan kekayaan mereka. Didukung oleh media sosial, para OKB ini tidak sungkan memamerkan segala hal yang mereka anggap sebagai penanda status sosial dan kekayaan yang mereka miliki. 

Bagaimana dengan mereka yang memang sungguh-sungguh kaya? Kebanyakan orang yang super kaya, justru enggan memamerkan kekayaan mereka. 

Salah satunya, Deputi Presiden Direktur BCA Armand Artono yang memilih memakai mobil Innova dalam kesehariannya ke tempat kerja.

Padahal, seperti dilansir dari Kompas, Armand memiliki kekayaan lebih dari Rp113 triliun berdasarkan catatan Forbes tahun 2015. Saat ini, tentu saja pundi-pundi kekayaan pria kelahiran Semarang, 20 Mei 1975 tersebut sudah bertambah banyak.

Tak perlu mewah, cari pilihan mobil terbaik

Harga mobil memang mahal bagi sebagian banyak orang, apalagi mobil-mobil di atas. Buat kamu yang berencana memiliki mobil, ada baiknya mencari tahu lebih jauh mobil seperti apa yang cocok untukmu dengan ikutan kalkulator jenis mobil sesuai kebutuhan di bawah ini.

Selain membeli mobil terbaik, temukan juga asuransi mobil yang pas dengan bujet untuk meminimalkan biaya yang muncul dari kepemilikan mobil. Temukan asuransi mobil tersebut dengan ikuti kuis asuransi mobil terbaik berikut ini.

Pertanyaan seputar mobil termahal di Indonesia

Artikel ini bersumber dari lifepal.co.id.