Ini merupakan koleksi jam tangan terpilih yang telah disetujui NASA untuk digunakan dalam Space Shuttle dan di Stasiun Luar Angkasa ISS.

Kolaborasi Casio dan NASA kembali meluncurkan jam tangan unik yang terinspirasi dari pakaian luar angkasa para astronot NASA. Ini merupakan model ketiga dari jam tangan bermerek NASA yang telah dirilis oleh Casio sejauh ini. 

Melansir Gizmochina (18/7), jam tangan G-Shock dari Casio ini memiliki desain yang terlihat seperti seragam NASA. Menariknya, perbandingan warna pada jam tangan ini mirip dengan pakaian antariksa berwarna oranye yang ikonik digunakan oleh NASA dalam berbagai misi. 

Biasanya, para astronot NASA mengenakan setelan tersebut saat dalam aspek pendakian ataupun ketika sedang melakukan penerbangan luar angkasa. Warna oranye dari pakaian ini berfungsi untuk meningkatkan potensi penyelamatan astronot ketika mereka sedang menjelajah. 

Desain jam tangan G-Shock terbaru ini hadir dengan meniru beberapa fitur yang ada di seragam NASA. Perangkat wearable ini memiliki dial hitam yang mewakili pelindung hitam pada helm astronot ketika mengenakan pakaian antariksa.

Lebih lanjut, sebuah garis biru tipis yang terletak pada dial juga meniru aksen biru pada pakaian antariksa tersebut. Untuk talinya, jam tangan ini menampilkan desain bendera AS, sementara casing belakang dihadirkan dengan ukiran astronot.

Gizmochina menyebut, G-Shock merupakan perangkat terpilih yang telah disetujui oleh NASA sebagai salah satu koleksi penunjuk waktu untuk astronot mereka. Perangkat ini dapat digunakan dalam pesawat ulang alik (Space Shuttle) dan di Stasiun Luar Angkasa ISS. 

Model ketiga dari kolaborasi Casio dan NASA ini disebut akan menghadirkan kemampuan teknis terbaru. Casio mengatakan, kemampuan teknis canggih ini termasuk Tough Solar Technology dan Multi-Band 6 Atomic Timekeeping

Untuk waktu pengoperasian, jam tangan ini dapat bertahan sekitar 10 bulan dengan penggunaan normal untuk satu kali pengisian daya. Sedangkan untuk mode siaga, perangkat ini diklaim mampu bertahan hingga 22 bulan penggunaan. 

Jam tangan berwarna oranye ini menjadi model ketiga dari koleksi G-Shock dan NASA yang telah tersedia di pasaran. Sebelumnya, Casio telah meluncurkan dua perangkat lain berwarna putih dan hitam putih sebagai generasi terdahulu dari jam tangan ini. 

Saat ini, seperti yang dilaporkan Gizmochina, model terbaru G-Shock bermerek NASA ini menjadi yang termahal dari perangkat yang sebelumnya. Perangkat dibandrol harga USD170 atau kisaran Rp2,5 juta untuk penawaran yang terbatas. 
 


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.