Ketika berkomunikasi secara langsung, kita dapat melihat wajah teman-teman kita dan menunjukkan perasaan kita. Sedangkan, melalui komunikasi online, kita tidak bisa sebebas itu dalam mengekspresikan diri. Inilah tips meningkatkan chat Telegram agar lebih interaktif meski tidak bertemu langsung.

Pandemi telah memengaruhi hubungan kita dalam berbagai cara. Saat kita harus berdiam diri di rumah, hanya pesan dan telepon dari temanlah yang mengingatkan kita tidak sendiri. Walaupun semenjak pendemi kamu dan teman-teman belum tentu bisa bertemu secara langsung sesering dulu, kamu bisa memakai sticker animasi, emoji interaktif, dan fitur lainnya dari Telegram untuk mengobrol dan menjaga hubungan bersama orang-orang terdekat. Berikut adalah cara membuat chat yang lebih spesial dengan sahabat menggunakan Telegram:

1. Sticker Animasi dan Video

Pengguna dapat mencari sticker yang sesuai saat mengobrol dengan menekan ikon untuk stickers di bagian kanan kotak pesan. Adapula cara yang lebih cepat untuk mencari sticker yang sesuai dengan perasaanmu, yaitu dengan mengetik emoji sesuai dengan keinginanmu, agar Telegram dapat langsung merekomendasikan sticker yang serupa.

2. Emoji Interaktif

Dengan Telegram, emoji menjadi lebih hudup. Dengan mengirimkan emoji tertentu ke obrolan probadi apa pun, pengguna dapat klik emoji animasinya untuk melepaskan efek pada seluruh layar. Jika kamu dan temanmu sedang sama-sama membuka ruang chat masing-masing, animasi dan getaran akan diputar secara bersamaan di ponselmu, sehingga akan terasa tetap dekat bahkan saat berjauhan.

3. Reaksi Unik

Terkadang kamu hanya ingin bereaksi dan menunjukkan perasaanmu tanpa kalimat apapun, dan Telegram sadar akan pentingnya hal ini. Dengan fitur Reactions, kamu bisa langsung memberikan reaksi ke pesan temanmu tanpa mengirim pesan baru.

4. Buat Grup dengan Mudah

Memiliki grup Telegram bersama teman tentu membuat komunikasi menjadi lebih mudah. Grup Telegram dapat diatur untuk menambah hingga 200.000 anggota. Jika ada temanmu yang belum memiliki akun Telegram, tidak perlu khawatir ketinggalan obrolan menyenangkan sebelumnya. Dengan Telegram, mereka masih dapat bergabung dengan obrolan grup sekarang dan tidak merasa ketinggalan karena riwayat obrolan sebelumnya masih tersedia untuk dibaca oleh anggota baru.

5. Pesan Video dan Panggilan Grup

Kita tahu bahwa video tidak akan pernah bisa mengalahkan pertemuan langsung, tetapi video bisa sangat mendekati pengalaman bertemu langsung. Kamu dapat membagikan video singkat ke semua teman dekatmu yang mungkin tidak berada di kota yang sama dan menunjukkan tempat dimana kamu berada serta keadaanmu saat itu. Untuk merekam, ketuk ikon mikrofon di bagian pesan untuk beralih dari rekaman pesan suara ke video. Tekan dan tahan untuk merekam, lalu ketuk ikon kamera untuk beralih kembali.

6. Bot Hiburan untuk Mengisi Waktu Luang

Pernah mendengar tentang permainan yang bisa dilakukan melalui grup dengan menggunakan bot? Nah, Telegram menyediakan bot tersebut untuk kamu dan teman-teman bermain bersama. Bot Telegram menawarkan pengalaman HTML5 yang beraneka ragam, mulai dari arcade dan teka-teki sederhana hingga tembakan 3D dan game strategi waktu nyata. Bot ini mudah digunakan; setelah mengundang bot ke dalam grup, kamu hanya perlu mengirim chat dengan perintah tertentu sehingga kamu dapat mengaktifkan bot dan bermain bersama teman-teman.


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.