detikfakta.com – Realme diketahui telah mulai mengekspansi seri GT mereka, di mana akan segera merilis seri Realme GT Neo 5 di pasar lokal untuk pertama kalinya, Cina. Namun Realme juga akan merilis seri ini di pasar global segera, Minggu (05/03).

Realme GT Neo 5 akan segera dirilis melalui pasaran Cina, yang mana sekaligus akan bergabung ke dalam seri GT. Perusahaan juga berencana untuk merilis seri ini secara global melalui Realme GT3. Tetapi, menurut informasi yang beredar mengatakan bahwa Realme berencana menghapus varian dari Lite.

Meskipun Realme telah membatalkan perilisan dari varian Realme GT Neo 5 Lite, namun desainnya telah terlihat di TENAA yang membagikan ponsel dan sedikit informasi spesifikasinya.

Realme GT Neo 5 Lite

Seperti yang terlihat melalui gambar di atas, Realme GT Neo 5 Lite menampilkan gambar yang terlihat menggunakan desain Fancy Transparent Windows dan dukungan RGB Lightning dari model umum GT Neo 5 dengan desain kamera yang terlihat menggunakan warna Black Panel. Secara keseluruhan, desain ini sama dengan varian lainnya dari Realme GT Neo 5.

Untuk spesifikasi yang dihadirkan oleh Realme GT Neo 5 Lite sendiri, secara resmi kami tidak mendapatkan informasi pasti mengenai apa spesifikasi yang dihadirkan. Tetapi rumor lain mengatakan bahwa varian ini menjalankan prosesor dari Qualcomm yaitu Snapdragon 7 Gen 2 atau Snapdragon 7+ Gen 1.

Realme GT Neo 5 Lite juga mendapatkan dukungan kamera utama yang cukup besar, di mana mampu menangkap gambar hingga resolusi maksimal 50MP, sedikit lebih turun karena sebelumnya ekspetasi kami varian ini dihadirkan dengan 64MP.

Spesifikasi kamera lainnya ialah 8MP Ultrawide dan 16MP kamera depan atau Selfie Camera. Realme GT Neo 5 dibekali dengan dimensi layar 6.74 inci dengan dukungan Refresh Rate tinggi hingga 144Hz AMOLED. Resolusinya mampu mencapai 1.5K dan layarnya telah dibekali dengan Fingerprint Sensor.

Kecepatan pengisian dayanya sendiri juga dibagi ke dalam dua varian, yang mana akan menggunakan varian 150W dan 240W. Realme sekali lagi memamerkan bagaimana teknologi pengisian daya baterai mereka unggul dibandingkan dengan perusahaan lainnya.

Sementara itu, beberapa hari yang lalu Realme juga memamerkan kemampuan dari teknologi pengisian daya ponsel hingga 300W, kemungkinan besar akan mereka rilis di seri ponsel terbaru di tahun berikutnya.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.