Jakarta (ANTARA) – Pemerintah Kota Jakarta Selatan merevitalisasi tiga lokasi sementara (loksem) Pasar Hewan di Jalan Barito Raya dengan anggaran Rp3 miliar lebih dan ditargetkan selesai akhir tahun 2022.

“Loksem JS 25 Rp1,6 miliar, JS 26 Rp882 juta dan JS 30 Rp642 juta,” kata Kepala Suku Dinas (Kasudin) Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta

Selatan, Dedy Dwi Widodo saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Dedy menyebutkan, revitalisasi tiga loksem tersebut ditargetkan rampung akhir tahun 2022 sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Revitalisasi tersebut dilakukan secara bertahap dan revitalisasi lokasi sementara JS 25 masih berlangsung.

Sedangkan revitalisasi lokasi sementara JS 26 dan 30 masih dalam tahap asistensi yang rampung akhir Juni 2022 serta ada rencana proses lelang pada Juli-Agustus 2022.

Adapun revitalisasi loksem JS 25, yakni kios pedagang burung sudah mencapai 60 persen. Sedangkan loksem 26 dan 30 meliputi pedagang buah dan makanan masih dalam tahap asistensi.

Pemerintah Kota Jakarta Selatan telah menugaskan para pekerja membongkar bangunan kios pedagang di Pasar Hewan Barito, Jakarta Selatan, pada Rabu (11/5) untuk direvitalisasi. Pengerjaannya ditargetkan selesai tiga bulan.

Revitalisasi puluhan kios di Pasar Hewan Barito dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi pedagang dan pembeli.

Baca juga: Anggota DPRD DKI dukung pengaturan pedagang hewan kurban di trotoar

Baca juga: Pedagang besek bambu Pasar Jatinegara Jakarta Timur kekurangan pasokan

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.