JAKARTA, celebrities.id – Bali merupakan destinasi wisata favorit untuk liburan. Penting untuk kamu ketahui beberapa tempat makan halal di Bali agar kamu tidak kesulitan dalam mencicipi makanan khas pulau Dewata.

Kuliner di Bali memang sangat menggugah selera, namun banyak restoran yang menjual kuliner non halal. Biar tidak salah berikut kami sajikan rekomendasi tempat makan halal di Bali dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (30/6/2022).

Tempat Makan Halal di Bali 

1. Nasi Ayam Ibu Oki

Nasi Ayam Ibu Oki sendiri memiliki outlet di Nusa Dua dan Jimbaran. untuk kamu yang mencari makanan halal tempat kuliner ini menawarkan masakan ayam yang bermacam, serta masakan lauk lain yang disajikan layaknya warteg. Nasi campur ini sendiri di rames bersama ayam betutu, sate lilit, ayam sisit, telur dan sayuran yang dibanderol Rp25 ribu saja. Tempat ini berlokasi di Siligita No. 27, Nusa Dua.

2. Nasi Pedas Bu Andika

Warung nasi Rames ini termasuk warung makan yang halal dan legend di pulau Dewata. Nasi rames ini menawarkan sambal yang sangat pedas dan kulit ayam yang sangat gurih. Untuk seporsinya dibanderol Rp20 ribu saja, namun untuk lauk tertentu tergantung pada pilihan pembeli. Nasi Pedas Bu Andika buka selama 24 jam di area Kuta, dekat dengan toko Joger oleh-oleh khas Bali.

3. Bebek Bengil 

Selain ayam kuliner khas balik lainnya terdapat bebek Bengil, resto ini menawarkan sajian Bebek Goreng Krispi yang empuk dan menggugah selera, tidak hanya masakan bebek terdapat juga masakan khas Indonesia lainnya yang terdapat di restoran ini. Restoran ini menawarkan pemandangan persawahan yang berlokasi di Jalan Hanoman, Padang Tegal, Ubud. 

4. Menega Cafe Jimbaran

Menega cafe jimbaran adalah sebuah restoran yang menawarkan pemandangan pantai serta menikmati makan di pinggir pantai sembari menikmati ombak. Tempat kuliner ini menawarkan banyak makanan laut atau seafood seperti ikan, udang, cumi, kepiting, dan lainnya yang dimasak dengan berbagai jenis bumbu. Menega berlokasi di Jalan Four Seasons Muaya Beach, Jimbaran.

5. Ayam Betutu Men Tempeh 

Ayam betutu adalah masakan tradisional khas bali yang harus kamu coba. Ayam Betutu Men Tempeh ini disajikan dengan  bumbu rempah komplit khas Bali dengan tekstur rasa yang pedas menjadi ketagihan saat memakannya. Ayam Betutu Men Tempeh berlokasi di Gilimanuk, Melaya dan Jembrana.

6. Bale Udang Mang Engking

Restoran ini menyajikan berbagai macam olahan udang yang enak. Tidak hanya udang terdapat banyak makanan olahan laut lainnya yang dapat di pesan di resto ini. Tempat ini berlokasi di Kuta dan Ubud dengan desain tempat pondokan seperti tepi sawah.

 


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.