detikfakta.com – Kita mungkin pernah mendengar istilah “aging like wine” yang disematkan kepada bintang-bintang Hollywood yang menua, namun tetap memiliki kulit awet muda .

Sebut saja salah satunya adalah Meryl Streep .

Aktris yang kini berusia 73 tahun itu benar-benar awet muda dan memiliki kecantikan alami tanpa melakukan operasi plastik.

Jika kita bertanya kepada para ahli kecantikan, mereka akan mengatakan bahwa itu merupakan hasil dari kepatuhan terhadap rutinitas skincare , dan perawatan kulit yang dilakukan secara teratur.

“Aktris seperti Meryl takut jika melakukan operasi plastik, dia akan kehilangan wajahnya.”

Demikian penuturan ahli kecantikan selebritas, Angela Caglia, yang mendirikan merek eponimnya pada tahun 2016 dengan model Helena Christensen dan Leonardo DiCaprio sebagai klien.

“Meryl mungkin sama seperti Barbra Streisand, yang merupakan klien saya.”

“Wanita-wanita ini sangat serius dengan rutinitas kecantikan mereka seperti halnya dengan karier mereka, karena mereka tahu bahwa mereka terhubung.”

“Mereka merawat diri dengan sangat baik dan mengikuti rutinitas kecantikan mereka dengan ketat,” jelas dia.

Ahli kecantikan di Joanna Vargas Salon, Amalia Kurbanova juga setuju dengan hal itu.

Dia mengungkapkan, banyak kliennya yang berfokus pada perawatan seperti pijat drainase limfatik untuk membuang limbah dan meningkatkan sirkulasi yang lebih baik dengan menstimulasi otot-otot wajah.

Mereka juga mencari hal-hal seperti aplikasi oksigen murni ke kulit untuk membersihkannya dan membuatnya bersinar, serta aplikasi serum vitamin dan retinol untuk membantu memicu produksi kolagen maupun elastin.

“Operasi plastik tampaknya kehilangan popularitas pada saat ini,” katanya.

Perawatan artis yang awet muda

Lebih lanjut, para ahli kecantikan ini membagikan sejumlah daftar perawatan kulit terbaik yang membuat artis Hollywood tampak lebih awet muda, seperti yang dilansir dari laman South China Morning Post berikut.

• Triple crown facial

Ini merupakan perawatan kulit yang menawarkan tiga jenis facial sekaligus, yakni mikrodermabrasi, oxygen facial atau infusion, serta lift and tone skin.

Mikrodermabrasi bekerja untuk menghaluskan dan meratakan kulit dengan menghilangkan lapisan atas.

Dalam terapi arus mikro, praktisi menggunakan perangkat untuk mengirim arus listrik kecil melalui otot dan kulit yang membangun otot-otot di wajah, mengangkat, dan mengencangkan kulit.

Sementara oxygen infusion melibatkan serum dan alat yang dapat mengeluarkan oksigen untuk mengirimkan kabut ke seluruh wajah dalam upaya melembutkan dan menghidrasi kulit.

Kita dapat melihat hasil yang langsung terlihat, dengan kulit yang lebih halus, lebih kencang, dan bercahaya.

Para spesialis di Joanna Vargas pun menyarankan bahwa sesi bulanan untuk merangsang produksi kolagen dan elastin menawarkan manfaat kumulatif terbaik dari waktu ke waktu.

• Rose quartz goddess facial

Di klinik kecantikannya, Angela Caglia menggunakan rose quartz goddess facial memadukan pembersih wajah berbasis botani dan serum untuk mencerahkan maupun melembapakan kulit.

Dia juga melakukan ekstraksi dan menggunakan cryo, perawatan yang sangat dingin untuk mengurangi bengkak di tubuh dan menenangkan pikiran.

Beberapa supermodel seperti Suki Waterhouse, Chrissy Teigen, dan Georgia Jagger adalah penggemar metode Caglia, yang memadukan ilmu pengetahuan maupun perawatan relaksasi secara holistik untuk pengalaman yang berfokus pada pikiran-tubuh.

• Platinum signature facial

Perawatan wajah ini termasuk pembersihan ganda, ekstraksi jika diperlukan, masker jelly untuk menghidrasi dan melembapkan kulit, serta pijat leher dan bahu yang sangat menenangkan.

Bahkan, facial ini mencakup perawatan arus mikro frekuensi tinggi yang selalu populer, ditambah perawatan ultrasound yang mengencangkan kulit, dan merangsang produksi kolagen dengan gelombang ultrasound.

Penggemar terkenalnya adalah para aktris termasuk aktris Jessica Alba, Kate Hudson, Demi Moore , hingga Olivia Wilde.

• Valmont facial

Berlokasi di Swiss, perawatan valmont facial mencakup teknik pemijatan yang dimaksudkan untuk membersihkan dan mendetoksifikasi;masker kolagen seluler untuk wajah, mata, dan leher, serta teknologi LED dan arus mikro yang mengangkat dan membentuk kontur wajah.

Perawatan ini kemudian diakhiri dengan perawatan relaksasi dan hidrasi untuk tangan dan kaki.

Lini perawatan anti-penuaan Valmont didirikan pada tahun 1985 dan dicintai oleh tokoh-tokoh dari ahli kebugaran mulai dari Taryn Toomey hingga aktris Jodie Comer.

• Divine light facial

Facial ini sangat cocok untuk mereka yang suka menggabungkan kesehatan spiritual dan mental dengan perawatan eksternal.

Perawatan ini terinspirasi oleh tradisi dan ritual kuno, yang menyeimbangkan cakra dengan titik-titik tekanan, kristal, meditasi, dan bath sound dari sing bowl khas Tibet yang dapat memiliki efek transportasi pada sistem saraf.

Facial ini juga mengaplikasikan serum dan gua sha yang disesuaikan untuk memijat kulit untuk melepaskan jaringan ikat dan mendorong drainase limfatik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.