JAKARTA, celebrities.id – Idol Kpop yang jadi brand ambassador produk dunia semakin hari semakin banyak saja. Mulai dari produk fashion, kecantikan, bahkan produk makanan cepat saji. 

Kehadiran artis Kpop saat ini banyak mempengaruhi pemilihan para milenial dalam menentukan beberapa hal dalam kehidupannya. Semakin banyaknya penggunaan produk-produk skincare dan makeup Korea, makanan Korea, dan lain sebagainya dapat menjadi tolok ukur untuk produsen dalam menggunakan jasa para idol Korea sebagai ikon produknya.

Kepribadian dari brand ambassador inilah yang kelak akan mempengaruhi persepsi bahkan stigma masyarakat terhadap citra merek atau brand yang ditawarkan. Perusahaan besar dunia akan berani membayar mahal brand ambassador dari kalangan artis populer supaya dapat menjadi dongkrak kegiatan promosi penjualan produknya.

Dilansir dari berbagai sumber, celebrities.id, Kamis (30/6/2022) telah merangkum idol Kpop yang jadi brand ambassador, sebagai berikut.

Idol Kpop yang Jadi Brand Ambassador

1. IU (Lee Ji Eun)

Penyanyi solo IU menjadi idol perempuan Korea yang paling banyak dicari di YouTube selama 2021. Terkenal dengan lagu lagu yang berjudul Only I Didn’t Know pada tahun 2011 IU juga kerap bermain drama Korea dalam beberapa serial terkenal.

IU juga merupakan Brand Ambassador produk fashion dunia Gucci. Dia dipercaya sebagai Brand Ambassador Gucci sejak tahun 2020.

2. Rose BLACKPINK

Di samping aktif sebagai member BLACKPINK, Rose sempat menjajal debut sebagai penyanyi solo pada tahun 2021. Dirinya juga merupakan vokalis utama dalam idol grup yang membesarkan namanya tersebut. 

Dengan talenta dan wajah bersinarnya, Yves Saint Laurent yang merupakan salah satu brand fashion ternama dunia mempercayai Rose Blackpink sebagai brand ambassadornya sejak tahun 2019. Rose bahkan ditunjuk sebagai global ambassador untuk YSL.

3. Kai EXO

11 Idol Kpop yang Jadi Brand Ambassador Merek Dunia

Memiliki nama asli Kim Jong In, Kai EXO juga berperan sebagai dancer sekaligus rapper dalam grup EXO.

Dia juga didapuk sebagai artis Korea pertama yang menjadi global ambassador Gucci dan tampil di katalog kacamata brand asal Italia tersebut.

4. Jisoo BLACKPINK

Jisoo BLACKPINK masuk nominasi aktor pendatang baru Blue Dragon Fil Award

Jisoo merupakan nama asli Korea yang mempunyai makna “orang yang bijaksana dan cerdas”. Nama ini dapat digunakan oleh laki-laki maupun perempuan. Jisoo dipercaya sebagai brand ambassador dunia, Dior. Perusahaan ini merupakan sebuah produsen barang mewah asal Prancis.

Di samping karena hal prestise, merk barang Dior dibuat dengan material yang berkualitas dan eksklusif serta proses pembuatannya yang rumit juga membuat produknya dijual dengan harga selangit.

 


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.